Menjalani kehamilan pada usia di bawah 20 tahun bisa punya risiko yang kurang baik bagi ibu dan janin. .

Karena ingin punya badan langsing, dan selalu merasa gendut, jadi diet mati-matian, menolak makanan yang disajikan di rumah. Ayo, siapa yang masih seperti itu?.

Bayi baru masuk tahap MPASI tapi sudah pilih-pilih makanan. Hmm, ada berbagai faktor yang menyebabkan hal ini. Berikut penjelasannya..

Bukan hanya sekadar tidak memenuhi kebutuhan nutrisi harian, namun ada beberapa perilaku ibu hamil yang berisiko melahirkan anak stunting..

Tidak perlu bingung menentukan menu MPASI si kecil. GenBest bisa memulai dari bahan yang paling mudah didapat dan kaya manfaat, yaitu ubi ungu..

Kata siapa ibu hamil tidak boleh ngemil? Boleh-boleh saja, kok, asalkan camilannya juga baik untuk janin, ya! Ini beberapa rekomendasinya camilan sehat untuk ibu hamil..

Kesibukan saat bekerja sangat wajar, tapi GenBest tetap perlu perhatikan nutrisi. Usahakan untuk memenuhi kebutuhan asupan nutrisi harian dengan baik. Bagaimana caranya? Ada tips mudah untuk ini..

Menjaga asupan nutrisi saat masa kehamilan adalah kunci mencegah kelahiran bayi stunting. Salah satu nutrisi yang tidak boleh dilewatkan adalah asam folat. Mengapa?.

Kamu sedang menjalani diet? Tapi takut terkena anemia? Cek dulu tanda diet yang sehat dan tidak menyebabkan kekurangan zat besi berikut ini..

Saat orang dewasa mengalami kekurangan zat besi kita dapat dengan mudah menyarankan pemberian suplemen zat besi. Tapi apa jadinya jika masalah ini terjadi pada bayi? .

Buah delima, buah dengan banyak biji ini yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, lho. Salah satunya untuk mengatasi anemia..

Anemia bisa menyerang siapa saja, bayi, anak-anak, remaja putri, hingga ibu hamil. Salah satu cara mengatasinya dengan mengonsumsi makanan dan minuman tinggi zat besi. Apakah susu salah satunya?.

Meskipun sangat penting bagi kesehatan, namun asupan zat besi berlebihan juga tidak baik. Penumpukan zat besi dalam tubuh dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit..

Selain karena chubby, anak gemuk dianggap sebagai cukup gizi. Padahal anak gemuk masih berisiko terkena stunting, lho. .

Salah satu tantangan orang tua saat si kecil masuk masa MPASI adalah gerakan tutup mulut (GTM). Anak rewel saat diajak makan bahkan tidak mau memasukkan makanan ke mulut. .

Yuk, cari tahu lebih lanjut berbagai hal seputar Anemia Defisiensi Besi lewat infografis ini..

Kurang gizi yang dialami ibu hamil tidak hanya akan berdampak pada kesehatannya sendiri, namun juga kesehatan janin yang dikandungnya. Untuk itu penting untuk mengenali tanda-tanda ibu hamil yang mengalami kurang gizi. .

Olahraga adalah salah satu cara membantu mengatasi anemia, selain dengan mengonsumsi makanan bergizi dan tablet tambah darah (TTD), tapi ada syaratnya. .

Salah satu cara mencegah anemia pada ibu hamil adalah dengan mengonsumsi TTD. Namun, bagaimana cara mendapatkan TTD di tengah pandemi Covid-19?.

Memberikan MPASI Instan pada bayi itu boleh, namun perhatikan beberapa hal di bawah ini, ya..

Beda warna, beda manfaatnya. Coba diingat-ingat, bulan ini lebih banyak makan sayuran warna apa, nih? Tahu nggak, ternyata beda warna, beda juga khasiatnya pada tubuh, lho..

Anemia saat hamil dapat diatasi dengan mengonsumsi tablet tambah darah. Namun, apakah ada dampak jika tablet ini dikonsumsi jangka panjang? .

Cuci tangan pakai sabun merupakan salah satu upaya pencegahan cacingan pada si kecil. Tapi masih ada upaya pencegahan lain yang bisa GenBest lakukan..

Gizi buruk terjadi ketika anak tidak menerima nutrisi penting dalam kadar yang cukup, sehingga pertumbuhan dan perkembangannya terganggu. Yuk, cari tahu apa saja masalah kurang gizi yang mungkin dialami anak..

Ketidaksiapan secara fisik dan mental pada ibu yang hamil pada usia muda mengakibatkan berbagai tantangan selama proses kehamilan hingga melahirkan. Baca detailnya di artikel ini..

Buah super dengan banyak kandungan gizi ini bisa kita manfaatkan untuk mendukung tumbuh kembang si kecil dalam periode emas pertumbuhannya..

Sering merasa pusing dan lelah saat puasa ini padahal kamu di rumah saja? Coba konsumsi daun kelor saat sahur dan berbuka..

Ternyata ada beberapa faktor kesehatan yang terkadang tidak kita sadari dapat meningkatkan risiko stunting. Apa saja ya?.

Kebutuhan kalori GenBest yang masih remaja biasanya tinggi karena pada masa ini GenBest sedang mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang cepat..

Obat cacing tidak hanya diberikan pada anak yang menderita cacingan, lho. Kalau si kecil berusia 1-5 tahun, dia mungkin juga memerlukannya. Kenapa? .

Hubungan antara stunting, anemia, dan remaja memang tidak bisa dipisahkan. Karena itulah upaya cegah stunting harus dimulai dari usia remaja. .

GenBest masih sering asal-asalan makan, termasuk saat sahur dan buka puasa? Mulai sekarang, coba terapkan konsep Isi Piringku agar kebutuhan nutrisi terpenuhi, termasuk selama Ramadan ini..

Sedang tidak berpuasa karena haid, GenBest? Hati-hati, karena saat haid, wanita berisiko terkena anemia. Kabar baiknya, mengonsumsi makanan kaya zat besi bisa membantu mengatasinya. Kurma salah satunya..

Kekurangan zat besi sangat berbahaya, apalagi terjadi pada periode emas pertumbuhan anak. Yuk, kenali gejalanya dan cara mengatasinya..

Masa-masa kehamilan ternyata memengaruhi sistem kekebalan tubuh ibu hamil. .

Anemia adalah salah satu kondisi kesehatan yang tidak boleh disepelekan. Oleh karena itu, konsumsi camilan-camilan ini agar kamu tidak mengalami anemia, ya, GenBest..

GenBest kerap mengalami tubuh mudah lelah hingga menghambat produktivitas? Duh, jangan-jangan itu tanda anemia..

Niat hati ingin punya tubuh langsing, tapi yang didapat malah tubuh terasa lemas, letih, hingga kesulitan berkonsentrasi. Itulah tanda cara diet salah yang harus kita hindari..

Anemia biasanya terjadi karena kekurangan zat besi. Apa tanda-tanda anemia pada anak?.

Perempuan dengan kadar zat besi normal mengonsumsi sekitar 30 mg suplemen zat besi per harinya. Konsumsi zat besi yang rutin bertujuan untuk meminimalisir masalah kesehatan bagi dirinya dan janin dalam kandungan..

GenBest, jangan lupa mengecek kesehatan dengan menghitung jumlah darahmu ketika mencapai usia 13 tahun ya!.

Kenapa remaja putri perlu minum tablet tambah darah?.

Anemia bisa dialami siapa saja, bahkan batita. Jadi, kenali penyebabnya dulu, dan segera cari solusi untuk mencegahnya..

Kenapa diet dapat memicu anemia? Yuk, cari tahu, salah di mana kamu melakukannya..

Kebiasaan meminum tablet tambah darah ternyata bisa mengurangi angka kejadian anemia pada remaja putri, lho..

Apalagi, kalau ini kehamilan pertama, GenBest tentu butuh informasi sebanyaknya biar kehamilan dan kelahiran dapat dijalani dengan sehat dan lancar..

Kenal, dong, dengan penyakit lemah, letih, lesu, lelah, dan lunglai, alias 5L. Dialah anemia, gangguan yang terjadi karena tubuh kekurangan sel darah merah..

Anemia bisa berbahaya bagi ibu hamil, karena dapat menyebabkan bayi gagal tumbuh dalam kandungan dan lahir prematur. Cari tahu apa saja gejalanya, agar bisa segera diobati!.

GenBest baiknya mempertimbangkan banyak hal dan membicarakan aneka persoalan sebelum memutuskan menikah..

Jangan anggap remeh anemia, karena gangguan kesehatan ini berkaitan dengan kecerdasan anak dan remaja..

Anemia dapat disebabkan oleh banyak faktor, namun tiga mekanisme tubuh utama ini yang memicunya..

Yuk, cukupi kebutuhan gizi pada 1.000 hari pertama kehidupan si kecil, dihitung dari masa kehamilan..

Tahukah Anda, anemia di tahap awal seringkali tidak menimbulkan gejala..

Mengapa remaja putri berisiko mengalami Anemia? Ini alasannya..

Kekurangan zat besi menjadi penyebab utama anemia yang menimpa perempuan di Indonesia..

Sebuah studi menunjukkan hampir dua juta ibu hamil di Indonesia yang menderita anemia atau kekurangan darah. .

Tidak hanya berfungsi untuk membantu perkembangan janin, tapi juga bagi masa depannya. .

CTA

INGIN TAHU LEBIH LANJUT SOAL PENCEGAHAN STUNTING?

Yuk simak penjelasan singkat pada info FAQ berikut ini.

lebih lanjut
To Top