Supaya Kehamilan Sehat dan Lancar, Yuk, Ikut Kelas Ibu Hamil

Sed ut perspiciatis unde
12 September

Supaya Kehamilan Sehat dan Lancar, Yuk, Ikut Kelas Ibu Hamil

Hasil test pack positif dan GenBest dinyatakan hamil oleh dokter? Jangan lupa ikut kelas ibu hamil, ya. Sebab, kehamilan sehat dan persalinan lancar membutuhkan pengetahuan sekaligus persiapan. Apalagi, bila ini adalah kehamilan pertama GenBest. GenBest tentu butuh informasi sebanyak-banyaknya agar kehamilan dan kelahiran dapat dijalani dengan baik, sehat, dan lancar.

 

Di mana bisa ikut kelas ibu hamil?
Kabar baiknya, di beberapa fasilitas kesehatan masyarakat, seperti rumah sakit, puskesmas, klinik, posyandu, bahkan di rumah warga, ada kelas ibu hamilnya. Mengenai keberadaan kelas ibu hamil, langsung tanyakan ke pihak terkait, mulai pengurus RT, klinik, puskesmas atau rumah sakit. Kelas ini diperuntukkan buat GenBest yang hamil muda (1 bulan) sampai menjelang melahirkan. Biar fokus, biasanya pesertanya tidak banyak, dibatasi maksimal hanya 10 orang.

Tujuan kelas ibu hamil supaya kamu bisa nambah wawasan, pengetahuan, dan infomasi kehamilan, kelahiran, dan perawatan bayi. Tidak hanya dibekali teori, GenBest juga bisa praktik langsung. 

Yang lebih menggembirakan, pemateri di kelas ibu hamil bukan sembarangan, mereka adalah tenaga ahli yang memang menguasai materi yang disampaikan. Mereka bisa menyampaikan materi dengan lengkap dan sistematis serta mudah dicerna. Beberapa fasilitas kesehatan bahkan ada yang melakukan evaluasi kepada pemateri secara berkala agar kualitas pemateri tetap terjaga.

 

Siapa yang perlu ikut kelas ibu hamil? 
Ternyata tidak hanya ibu, tapi juga pasangannya, alias ayah. Sebab, urusan kehamilan dan kelahiran tidak melulu tanggung jawab istri, tapi juga suami. Suami perlu mendukung dan membantu istri saat hamil maupun melahirkan. Tidak usah heran, sejak dulu kita pasti kenal dengan istilah “suami siaga”, yaitu sosok suami yang selalu siap, antar, dan jaga.  Siap antar istri periksa kehamilan ke dokter, membantu istri saat di rumah, hingga menemani saat melahirkan.

 

Apa saja yang diajarkan di kelas ibu hamil?
Ada banyak informasi yang bisa GenBest dapat dan kuasai di kelas ibu hamil. Salah satunya perkembangan kehamilan, keluhan ibu hamil dan cara mengatasinya, perubahan fisik ibu hamil. Termasuk aktivitas yang dapat melancarkan persalinan, seperti yoga dan senam hamil. 

Bahkan beberapa materi seperti obat aman saat hamil, perlunya tablet tambah darah agar ibu hamil tak kena anemia, nutrisi tepat saat hamil agar tumbuh kembang janin optimal dan terhindar dari bayi dengan berat badan lahir rendah (BBLR), hubungan suami istri saat hamil, dan pertolongan pertama saat hamil pun dibahas.  

Baca juga: Jangan Sepelekan Anemia Pada Ibu Hamil, Ya!

Termasuk informasi tentang persalinan, seperti mengenal cara melahirkan normal atau lewat operasi (sesar). Juga dijelaskan bagaimana cara agar GenBest cepat pulih usai melahirkan.

Tidak hanya itu, GenBest juga bisa menimba ilmu tentang perawatan bayi baru lahir, seperti cara mengganti popok, membedong bayi, imunisasi, memantau perkembangan bayi agar terhindar dari stunting, dan masih banyak lagi. Rugi kan, kalau tidak ikut kelas ibu hamil?

CTA

INGIN TAHU LEBIH LANJUT SOAL PENCEGAHAN STUNTING?

Yuk simak penjelasan singkat pada info FAQ berikut ini.

lebih lanjut
To Top