27 Oct

Jika GenBest sedang mengalami morning sickness, mungkin malas untuk sarapan. Tapi coba deh sedikit dipaksakan karena  sarapan akan membantu meringankan mual muntah yang dirasakan. Kenapa? Karena saat tidak sarapan, gula darah GenBest akan rendah dan rasa lapar malah akan memicu mual. Jadi yang terbaik, makan sesuatu segera setelah bangun tidur.

 

Baca Juga: Sarapan yang Harus Ada untuk Ibu Hamil

 

Sarapan yang baik juga akan memberi GenBest energi yang GenBest butuhkan untuk memulai hari dan dapat menjadi cara yang cepat dan mudah untuk mendapatkan beberapa nutrisi yang berharga selama kehamilan.

 

Bagi GenBest yang bingung untuk menentukan sarapan bergizi apa hari ini, di bawah ini ada beberapa yang bisa dicoba:

 

1. Smoothies buah

Smoothies buah bisa menjadi pilihan sarapan terbaik saat morning sickness. Tidak perlu repot, GenBest bisa coba smoothies pisang atau alpukat. Selain membantu mengatasi morning sickness, buah kaya serat serta vitamin dan mineral yang dapat membantu tumbuh kembang si kecil dalam kandungan. Untuk mengolahnya, GenBest bisa mencampur pisang, alpukat, yogurt, dan kacang almond sampai halus, tuang ke gelas dan GenBest bisa langsung menikmatinya deh!

 

2. Oatmeal dan buah

GenBest juga bisa sarapan dengan  oatmeal yang diberi potongan buah di atasnya. Mengonsumsi oatmeal punya kandungan vitamin B6 yang dapat membantu mengurangi mual akibat morning sickness.

 

GenBest juga bisa menambah susu untuk campuran oatmeal. Susu membantu mencukupi kebutuhan kalsium untuk mengoptimalkan pembentukan tulang dan gigi pada janin.

 

Baca Juga: Panduan Makan Sehat untuk Ibu Hamil Muda Agar Janin Tetap Sehat

 

3. Roti gandum dan selai kacang

Tidak memiliki aroma yang kuat menjadikan roti gandum pilihan yang tepat untuk sarapan saat morning sickness melanda. Karbohidrat pada roti gandun gandum baik untuk energi bumil dan bisa membantu membuat perut kenyang lebih lama. Nikmati roti gandum dengan selai kacang dan potongan pisang. Tidak hanya lezat, kombinasi ini bisa menjadi sajian yang menyehatkan.

 

Baca Juga: 5 Ide Camilan Ini Enak dan Sehat untuk Ibu Hamil

 

4. Roti dan telur

GenBest juga bisa menjadikan telur sebagai menu sarapan saat mengalami morning sickness. Menurut penelitian, makanan kaya protein dapat mengurangi rasa mual.  Telur juga kaya akan kolin yang dapat bermanfaat selama kehamilan, seperti menurunkan risiko preeklampsia dan cacat lahir pada janin.  Untuk mengolahnya, GenBest bisa menggoreng telur, atau menyajikannya bersama  roti gandum layaknya membuat sandwich.

 

5. Sereal

Ingin yang lebih simpel dan memiliki rasa yang lebih enak? GenBest bisa coba mengonsumsi sereal sebagai menu sarapan. Pilih sereal yang terbuat dari gandum utuh, tinggi serat, dan rendah gula. Pastikan juga sereal kaya vitamin dan mineral, seperti vitamin C, D, kalsium, hingga asam folat  agar ibu dan janin tetap sehat. Oh, iya, sereal juga bisa dikombinasikan dengan potongan buah agar lebih lezat.

 

Nah, itu adalah beberapa pilihan sarapan terbaik saat morning sickness melanda. Nah, mana yang menjadi favorit GenBest?

 

Baca Juga: Manfaat Beragam Jenis Kacang-Kacangan untuk Ibu Hamil

TENTANG KAMI

GenBest merupakan sebuah inisiasi untuk menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat, serta bebas dari stunting (klik di sini untuk mengetahui apa itu stunting), dengan mendorong masyarakat dari segala usia menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehari-hari. Lewat situs dan media sosial genbest.id, kami menyediakan informasi yang kredibel, menciptakan komunitas yang suportif, dan memberikan pengetahuan kesehatan yang mendalam seputar pola hidup bersih dan sehat, serta stunting, bagi Anda sekeluarga, termasuk si kecil yang masih dalam kandungan dan berusia balita.

How to coax children
To Top