Terlihat mirip, banyak orang tua baru sulit membedakan antara gumoh dan muntah pada bayi. Supaya tidak tertukar, simak penjelasan singkat perbedaan gumoh dan muntah pada bayi berikut ini..

Ada aturan khusus yang harus diperhatikan orang tua ketika memberikan MPASI. Dengan mengikuti aturan ini, tumbuh kembang anak di 1.000 Hari Pertama Kehidupan akan lebih optimal..

Melihat bayi lapar tidak harus menunggu si kecil menangis. Kita bisa membaca tanda lapar dan kenyang si kecil sesuai usianya dengan beberapa kode ini..

Baik foremilk maupun hindmilk, keduanya sama-sama penting untuk pertumbuhan si kecil. Yuk, kenali perbedaan dan manfaat foremilk dan hindmilk.

Jangan terkejut kalau di awal-awal pengenalan MPASI, si kecil melepeh makanannya. Ada beberapa penyebab kondisi ini..

Menyusui pada 24 jam pertama bisa menjadi tantangan tersendiri bagi ibu baru. Sebagai pemula, Genbest tidak perlu bingung, cukup ikuti tips berikut agar prosesnya berjalan sukses..

Tinggi badan salah satu faktor penting dalam memantau tumbuh kembang anak. Yuk, coba lakukan tes mandiri berikut untuk mengetahui apakah tinggi badan si kecil termasuk normal, tinggi, atau pendek yang berisiko stunting?.

Sama halnya dengan orang dewasa, bayi juga perlu olahraga. Olahraga bermanfaat untuk mengoptimalkan tumbuh kembang bayi pada masa 1.000 HPK. Namun, pastikan memilih olahraga yang tepat, ya!.

Tummy time adalah kegiatan latihan tengkurap untuk melatih otot-otot bayi. Ada banyak manfaat tummy time untuk tumbuh kembang si kecil. Apa saja itu?.

Pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) merupakan salah satu periode penting dalam 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) anak. Pemberian MPASI yang tepat dapat menunjang pertumbuhan dan perkembangan optimal si kecil..

Growth spurt adalah lonjakan pertumbuhan yang pesat pada bayi yang bisa ditandai dengan bayi yang merasa lapar terus sehingga lebih sering rewel. .

Keterlambatan motorik dapat mengganggu tumbuh kembang si kecil. Kenali ciri-ciri keterlambatan motorik anak dan cara stimulasi untuk mencegahnya..

Manfaat tidur yang cukup bagi anak-anak, tidak hanya sekadar memulihkan kondisi, namun juga untuk tumbuh kembang yang optimal. .

Pada usia 4-6 bulan, kemampuan si kecil semakin banyak. Nah, GenBest bisa menggunakan ceklist di bawah ini untuk mengukur perkembangan bayi di rentang usia 4-6 bulan. .

CTA

INGIN TAHU LEBIH LANJUT SOAL PENCEGAHAN STUNTING?

Yuk simak penjelasan singkat pada info FAQ berikut ini.

lebih lanjut
To Top