17 Oct

[Komik] Pentingnya Zat Besi untuk Ibu Hamil

by : Admin

Pada ibu hamil, anemia sering kali terjadi. Itu karena adanya perubahan hormon tubuh ketika hamil yang mengubah proses produksi sel-sel darah.

 

Salah satu jenis anemia yang sering diderita oleh ibu hamil adalah anemia defisiensi zat besi. Hal ini terjadi karena biasanya ibu hamil kurang memakan makanan kaya zat besi sejak sebelum ataupun selama masa kehamilan.

 

Zat besi sendiri berguna untuk membantu tubuh memproduksi sel darah yang kaya akan oksigen dan nutrisi. Ketika hamil, volume darah meningkat hingga 50%, sehingga kebutuhan zat harian harus terpenuhi.

 

Aliran darah, oksigen, dan nutrisi sangat dibutuhkan untuk mendukung proses tumbuh kembang janin di dalam kandungan, sehingga terhindar dari risiko stunting, juga memelihara plasenta agar tetap optimal.

 

Untuk itu, seperti kata Mama Mona di komik atas, selama kehamilan, penuhi kebutuhan zat besi harian GenBest dengan rajin makan-makanan yang kaya zat besi. Untuk ide camilan kaya zat besi, bisa dicek di link artikel ini, ya: Camilan Anti Lemas dan Lesu Akibat Anemia

 

TENTANG KAMI

GenBest merupakan sebuah inisiasi untuk menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat, serta bebas dari stunting (klik di sini untuk mengetahui apa itu stunting), dengan mendorong masyarakat dari segala usia menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehari-hari. Lewat situs dan media sosial genbest.id, kami menyediakan informasi yang kredibel, menciptakan komunitas yang suportif, dan memberikan pengetahuan kesehatan yang mendalam seputar pola hidup bersih dan sehat, serta stunting, bagi Anda sekeluarga, termasuk si kecil yang masih dalam kandungan dan berusia balita.

How to coax children
To Top