Bakteri atau kuman di kamar mandi bisa menempel di mana saja, termasuk dari benda yang sering kita gunakan. Untuk itu, ada barang-barang di kamar mandi yang perlu diganti secara berkala karena berisiko jadi sarang penyakit!.

Setiap tanggal 19 November diperingati sebagai Hari Toilet Sedunia. Sudah tahu belum, kebersihan kamar mandi menjadi salah satu faktor yang memengaruhi kesehatan keluarga? .

Kalau kamar mandi di rumah sudah resik dan selalu dijaga kebersihannya, tugas GenBest selanjutnya adalah mengajarkan aturan saat ke kamar mandi pada si kecil. Kesannya sepele, namun beberapa anak masih kerap bingung terkait ini. .

Ternyata anak tidak tumbuh secara optimal tidak melulu karena kurangnya asupan nutrisi, baik pada ibu hamil maupun anak, melainkan ada banyak faktor lain. Salah satunya, buang air besar (BAB) sembarangan..

Membiasakan si kecil untuk memiliki perilaku hidup bersih dan sehat harus mulai dilakukan sejak dini dalam upaya mencegah stunting pada anak..

Ada beberapa jenis jamban yang ada di masyarakat, yang mungkin sering kita temui. Namun, dari semuanya, mana yang masuk dalam kategori Jamban Sehat?.

Menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat tidak perlu dengan cara rumit. Kita bisa mulai dengan menjaga kebersihan lingkungan di sekitar rumah..

Menjaga sanitasi di rumah tidak hanya menciptakan kamar mandi yang kering dan bersih saja, tapi kita juga harus perhatikan jamban agar tidak mampet..

Kebersihan jamban dan kamar mandi adalah hal penting sebagai salah satu upaya menjaga sanitasi yang sehat. .

GenBest, ternyata masuk toilet umum tidak bisa secara asal-asalan, lho. Karena di sana lebih rentan penyebaran virus dan bakteri. Agar lebih aman, coba ikuti tips di bawah ini, ya!.

Cuci tangan pakai sabun merupakan salah satu upaya pencegahan cacingan pada si kecil. Tapi masih ada upaya pencegahan lain yang bisa GenBest lakukan..

Membersihkan jamban secara rutin merupakan salah satu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang bisa menghindarkan kita terpapar virus. Ini penting banget di saat pandemi COVID-19 seperti saat ini. .

Selain merusak perabotan, banjir juga membawa berbagai virus dan penyakit. Nah, menjaga sanitasi pasca banjir dapat menjadi langkah krusial untuk mengatasi masalah ini, lho..

GenBest, jamban sehat tidak hanya sekadar soal kebersihan saja, lho. Namun, secara jangka panjang, hal ini juga terkait erat dengan pencegahan terjadinya stunting..

Dengan jamban yang sehat, berbagai penyakit yang berkaitan dengan pencernaan dapat dihindari. .

Jamban sehat itu kalau memenuhi syarat-syarat ini..

Kebersihan, sanitasi dan akses air bersih harus dijaga untuk melindungi anak dari penyakit yang bisa mengganggu pertumbuhannya..

Meskipun kian lama kian menurun, penyakit infeksi masih menjadi masalah hingga saat ini. Salah satu penyebab tingginya angka penyakit infeksi adalah sanitasi yang buruk..

Buangair kecil atau besar di jamban dapat mencegah risiko penyakit diare, disentri dan kolera..

Jangan sepelekan ini, GenBest. Karena septic tank yang terlaulu dekat sumur bisa mengkontaminasi sumber air bersih rumah tangga, lho..

Perilaku BAB yang tidak tepat dan keberadaan jamban yang tidak sehat bisa menjadi ajang penularan kuman dan menimbulkan berbagai penyakit..

Beberapa bagian rumah ini mesti dibersihkan lebih sering daripada bagian lainnya, GenBest..

Bukan sembarang jamban, rupanya ada tujuh kriteria yang harus diperhatikan agar jamban itu sehat..

Ternyata anak tidak tumbuh secara optimal tidak melulu karena kurangnya asupan nutrisi, baik pada ibu hamil maupun anak, melainkan ada banyak faktor lain..

Diare masih jadi penyebab nomor dua kematian terbanyak pada balita di Indonesia setelah pneumonia..

CTA

INGIN TAHU LEBIH LANJUT SOAL PENCEGAHAN STUNTING?

Yuk simak penjelasan singkat pada info FAQ berikut ini.

lebih lanjut
To Top