WHO mengeluarkan panduan menggunakan masker khusus anak-anak. Yang wajib memakai masker hanya anak 12 tahun ke atas, lalu bagaimana dengan yang lain. Silakan baca panduannya di sini. .

Walaupun banyak menghabiskan waktu di rumah pada masa pandemi COVID-19 ini, setiap bumil tentu ingin tetap sehat, bugar dengan imunitas tubuh yang tetap terjaga. Penasaran caranya? Yuk baca tipsnya!.

Nggak hanya cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, mengeringkan tangan juga penting, lho. Apalagi di kondisi adaptasi kebiasaan baru seperti ini. Seberapa pentingnya, sih?.

Bukan hanya sekadar tidak memenuhi kebutuhan nutrisi harian, namun ada beberapa perilaku ibu hamil yang berisiko melahirkan anak stunting..

Cacingan terkesan sepele, namun penyakit ini termasuk salah satu penyebab stunting pada anak..

Penyebab cacingan bisa dari kebiasaan sehari-hari yang tidak kita sadari. Karena itulah anak perlu dikenalkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat sejak dini..

Cuci tangan pakai sabun jangan hanya karena ada bahaya COVID-19 saja, ya. Namun harus menjadi kebiasaan sehari-hari agar bebas penyakit dan stunting..

Kebersihan jamban dan kamar mandi adalah hal penting sebagai salah satu upaya menjaga sanitasi yang sehat. .

Mengajarkan perilaku hidup bersih dan sehat harus dimulai sejak usia balita sehingga anak akan lebih sehat dan tidak mudah terkena berbagai macam penyakit..

Era new normal menuntut kita mengambil langkah-langkah bijak untuk meningkatkan daya tahan tubuh guna menangkal serangan berbagai virus berbahaya, termasuk COVID-19. .

GenBest, ternyata masuk toilet umum tidak bisa secara asal-asalan, lho. Karena di sana lebih rentan penyebaran virus dan bakteri. Agar lebih aman, coba ikuti tips di bawah ini, ya!.

Saat tidak memiliki akses air mengalir untuk membersihkan tangan si kecil, apakah boleh menggunakan hand sanitizer. Apakah itu aman? .

Anak-anak ternyata juga merupakan kelompok yang rentan terpapar COVID-19. Untuk itu, penting melakukan langkah pencegahan COVID-19..

Obat cacing tidak hanya diberikan pada anak yang menderita cacingan, lho. Kalau si kecil berusia 1-5 tahun, dia mungkin juga memerlukannya. Kenapa? .

Cacingan bisa meningkatkan risiko anak terkena stunting. Yuk cari tahu lebih detail tentang hubungan cacingan dan stunting, GenBest..

Selain merusak perabotan, banjir juga membawa berbagai virus dan penyakit. Nah, menjaga sanitasi pasca banjir dapat menjadi langkah krusial untuk mengatasi masalah ini, lho..

Kenali lebih jauh cairan pembersih tangan yang satu ini, agar kita bisa menggunakannya dengan tepat..

Maksud hati ingin selalu sehat jadi rajin menggunakan hand sanitizer. Tapi benar nggak, sih, pemakaian secara berlebihan justru bisa membuat bakteri kebal?.

GenBest, coba tebak mana yang lebih efektif bunuh kuman dan virus, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer?.

Kegiatan mencuci tangan memakai sabun merupakan cara yang paling efektif, tapi haruskan pakai sabun antiseptik..

Cuci tangan pakai sabun adalah salah satu kebiasaan sehat yang perlu ditanamkan sejak dini. Kebiasaan kecil dengan manfaat yang sangat besar karena dapat mencegah berbagai penyakit infeksi berbahaya..

15 Nov

Wajib cuci tangan pakai sabun setelah atau sebelum aktivitas-aktivitas ini..

Kebersihan, sanitasi dan akses air bersih harus dijaga untuk melindungi anak dari penyakit yang bisa mengganggu pertumbuhannya..

Manakah yang lebih baik, cuci tangan pakai sabun dengan air dingin atau hangat?.

Sebelum memulai intensif untuk toilet training, sebaiknya Anda segera menyingkirkan semua hal-hal yang dapat mengalihkan perhatian anak maupun perhatian Anda sendiri..

Mengajari anak cuci tangan perlu effort lebih, tapi bukan berarti sulit, asalkan konsisten dan dengan cara menyenangkan, anak-anak pun akan terbiasa..

Hand sanitizer mungkin praktis, tapi seberapa efektifnya untuk membersihkan tangan dan mematikan kuman dibandingkan cuci tangan pakai sabun, ya?.

Meskipun kian lama kian menurun, penyakit infeksi masih menjadi masalah hingga saat ini. Salah satu penyebab tingginya angka penyakit infeksi adalah sanitasi yang buruk..

Kebiasaan yang sehat ini sederhana, bahkan sering dianggap sepele, tapi ternyata manfaatnya sangat banyak..

Karena cuci tangan yang benar bisa menghindari kita dari berbagai penyakit menular..

Cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dapat mencegah banyak penyakit berbahaya..

Kebiasaan sepele ini ternyata berdampak besar bagi kesehatan seluruh keluarga, bahkan bisa mencegah berbagai penyakit serius.

Ternyata anak tidak tumbuh secara optimal tidak melulu karena kurangnya asupan nutrisi, baik pada ibu hamil maupun anak, melainkan ada banyak faktor lain..

Kebiasaan sehat ini bisa diterapkan sejak usia dini, kok. Begini langkah-langkahnya. .

Menjaga kebersihan jadi hal utama saat terjadi bencana alam..

CTA

INGIN TAHU LEBIH LANJUT SOAL PENCEGAHAN STUNTING?

Yuk simak penjelasan singkat pada info FAQ berikut ini.

lebih lanjut
To Top