Menjalani kehamilan pada usia di bawah 20 tahun bisa punya risiko yang kurang baik bagi ibu dan janin. .

Karena ingin punya badan langsing, dan selalu merasa gendut, jadi diet mati-matian, menolak makanan yang disajikan di rumah. Ayo, siapa yang masih seperti itu?.

Kamu sedang menjalani diet? Tapi takut terkena anemia? Cek dulu tanda diet yang sehat dan tidak menyebabkan kekurangan zat besi berikut ini..

Anemia bisa menyerang siapa saja, bayi, anak-anak, remaja putri, hingga ibu hamil. Salah satu cara mengatasinya dengan mengonsumsi makanan dan minuman tinggi zat besi. Apakah susu salah satunya?.

Meskipun sangat penting bagi kesehatan, namun asupan zat besi berlebihan juga tidak baik. Penumpukan zat besi dalam tubuh dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit..

Yuk, cari tahu lebih lanjut berbagai hal seputar Anemia Defisiensi Besi lewat infografis ini..

Olahraga adalah salah satu cara membantu mengatasi anemia, selain dengan mengonsumsi makanan bergizi dan tablet tambah darah (TTD), tapi ada syaratnya. .

Perlu GenBest ketahui, ada beberapa imunisasi yang memerlukan pengulangan, lho. Hal ini dikarenakan virus dapat berevolusi seiring pertambahan usia anak..

Saat memasuki usia remaja bukan berarti anak sudah tidak perlu diimunisasi. Remaja masih harus diberikan vaksin agar kesehatannya tetap terjaga..

Ketidaksiapan secara fisik dan mental pada ibu yang hamil pada usia muda mengakibatkan berbagai tantangan selama proses kehamilan hingga melahirkan. Baca detailnya di artikel ini..

Faktor penyebab stunting ternyata bukan hanya kualitas gizi dan sanitasi buruk. Pernikaan di usia belia, di bawah 19 tahun, juga menjadi salah satu penyebabnya, lho..

Sering merasa pusing dan lelah saat puasa ini padahal kamu di rumah saja? Coba konsumsi daun kelor saat sahur dan berbuka..

Kebutuhan kalori GenBest yang masih remaja biasanya tinggi karena pada masa ini GenBest sedang mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang cepat..

Hubungan antara stunting, anemia, dan remaja memang tidak bisa dipisahkan. Karena itulah upaya cegah stunting harus dimulai dari usia remaja. .

Sedang tidak berpuasa karena haid, GenBest? Hati-hati, karena saat haid, wanita berisiko terkena anemia. Kabar baiknya, mengonsumsi makanan kaya zat besi bisa membantu mengatasinya. Kurma salah satunya..

Siapa yang sedang merencanakan kehamilan? Agar proses kehamilan hingga melahirkanmu berjalan lancar, jangan lupa penuhi kebutuhan vaksinasimu, ya..

Selamat telah menjadi suami istri! Sudah berencana memiliki momongan di tahun ini? Yuk, mulai konsumsi makanan peningkat kesuburan agar dapat mempercepat kemungkinan memiliki momongan..

GenBest kerap mengalami tubuh mudah lelah hingga menghambat produktivitas? Duh, jangan-jangan itu tanda anemia..

Niat hati ingin punya tubuh langsing, tapi yang didapat malah tubuh terasa lemas, letih, hingga kesulitan berkonsentrasi. Itulah tanda cara diet salah yang harus kita hindari..

GenBest, jangan lupa mengecek kesehatan dengan menghitung jumlah darahmu ketika mencapai usia 13 tahun ya!.

Hal-hal yang bisa dialami akibat menikah di usia remaja..

Kenapa remaja putri perlu minum tablet tambah darah?.

Anemia bisa dialami siapa saja, bahkan batita. Jadi, kenali penyebabnya dulu, dan segera cari solusi untuk mencegahnya..

Kenapa diet dapat memicu anemia? Yuk, cari tahu, salah di mana kamu melakukannya..

Kebiasaan meminum tablet tambah darah ternyata bisa mengurangi angka kejadian anemia pada remaja putri, lho..

Tes kesehatan sebelum menikah sangat penting sebagai bagian dari persiapan kehamilan sehat dan lancar..

Jangan anggap remeh anemia, karena gangguan kesehatan ini berkaitan dengan kecerdasan anak dan remaja..

Masa remaja adalah masa tubuh tumbuh cepat, sehingga kebutuhan nutrisi remaja pun meningkat.

Tahukah Anda, anemia di tahap awal seringkali tidak menimbulkan gejala..

Mengapa remaja putri berisiko mengalami Anemia? Ini alasannya..

Kekurangan zat besi menjadi penyebab utama anemia yang menimpa perempuan di Indonesia..

Remaja di bawah 20 tahun kalau hamil belum siap secara psikis dan fisik..

CTA

INGIN TAHU LEBIH LANJUT SOAL PENCEGAHAN STUNTING?

Yuk simak penjelasan singkat pada info FAQ berikut ini.

lebih lanjut
To Top