25 Aug

[Komik] Tak Perlu Diet Ekstrem

by : Admin

Siapa yang nggak mau punya badan langsing ya, Genbest! Eh... Eh… eh… tapi jangan sampai, gara-gara pengen langsing, kamu malah lemes, nggak punya energi buat sekolah dan beraktivitas lainnya, lho. Karena diet yang sembarang, cuma bikin badan kamu kekurangan asupan gizi yang seimbang, yang sangat amat dibutuhkan untuk macem-macem, termasuk menjaga imunitas tubuh.

Diet yang gak seimbang juga bisa bikin kamu berpotensi kekurangan zat besi, yang kalau kekurangan malah bisa bikin kamu anemia. Hiiiiy… gak mau kan sampai anemia. Gak ada untung-untungnya, malah lebih banyak bikin ruginya. Belajar jadi gak fokus, tubuh mudah lemas ataupun mudah pingsan. Apalagi kalau pas lagi menstruasi.

Di Indonesia, diperkirakan sepertiga dari remaja putri menderita anemia. Dampaknya bukan cuma buat kamu, Genbest, tapi juga pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan saat hamil nanti setelah menikah. Bisa bikin komplikasi kehamilan dan persalinan juga, bahkan menyebabkan kematian ibu dan anak. Anak yang dilahirkan nanti pun berisiko mengalami stunting.

Nggak mau kayak gitu, kan? Jadi, makan yang gizinya seimbang, dan jangan bolong-bolong minum TTD-nya!

 

Mau tahu lebih banyak lagi soal anemia, TTD, dan stunting? Baca artikel-artikel yang ada di link ini, yuk!

 

TENTANG KAMI

GenBest merupakan sebuah inisiasi untuk menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat, serta bebas dari stunting (klik di sini untuk mengetahui apa itu stunting), dengan mendorong masyarakat dari segala usia menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehari-hari. Lewat situs dan media sosial genbest.id, kami menyediakan informasi yang kredibel, menciptakan komunitas yang suportif, dan memberikan pengetahuan kesehatan yang mendalam seputar pola hidup bersih dan sehat, serta stunting, bagi Anda sekeluarga, termasuk si kecil yang masih dalam kandungan dan berusia balita.

How to coax children
To Top