18 Oct

Anemia adalah sebuah kondisi ketika tubuhmu kekurangan sel darah merah yang sehat atau ketika sel darah merah tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, organ tubuh tidak mendapat cukup oksigen, sehingga membuat penderita anemia pucat dan mudah lelah. 

Lain usia, lain pula penyebabnya. Pada bayi, anemia dapat disebabkan oleh kelainan seperti tubuh bayi tidak memproduksi sel darah, lalu pada usia batita (1-3 tahun), anemia dapat terjadi karena anak sedang mengalami fase sulit makan. Demikian pula pada anak prasekolah (4-5 tahun), anemia bisa terjadi karena anak terkena penyakit seperti cacingan, sedangkan pada anak remaja, anemia banyak terjadi karena di masa ini ia sudah mengalami menstruasi. 

Yuk, cegah anemia dengan pola makan sehat dan gaya hidup sehat.
 

TENTANG KAMI

GenBest merupakan sebuah inisiasi untuk menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat, serta bebas dari stunting (klik di sini untuk mengetahui apa itu stunting), dengan mendorong masyarakat dari segala usia menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehari-hari. Lewat situs dan media sosial genbest.id, kami menyediakan informasi yang kredibel, menciptakan komunitas yang suportif, dan memberikan pengetahuan kesehatan yang mendalam seputar pola hidup bersih dan sehat, serta stunting, bagi Anda sekeluarga, termasuk si kecil yang masih dalam kandungan dan berusia balita.

How to coax children
To Top