26 Sep

[Komik] Cegah Pernikahan Dini

by : Admin

Nah, bener tuh kata si Milah di komik yang ada di bawah ini, Genbest. Nggak perlu buru-buru menikah, biarpun Genbest sudah punya pacar saat ini. Menikah di usia remaja, kemudian hamil sebelum usia Genbest 21 tahun, banyak risikonya karena secara fisik dan mental, Genbest belum siap menjadi ibu.

 

Ketidaksiapan tersebut bisa mengakibatkan berbagai tantangan selama proses kehamilan hingga melahirkan, bahkan meningkatkan berbagai risiko kesehatan pada si kecil nantinya, termasuk stunting.  

 

Jadi, siapkan dulu aja fisik dan mental Genbest dan pasangan, misalnya dengan makan makanan yang bergizi seimbang biar nggak anemia, melanjutkan sekolah lantas bekerja, cari banyak info soal kehidupan berumah tangga, baru memutuskan lanjut ke jenjang pernikahan.

 

Jangan sampai alasan Genbest menikah cuma karena temen-temen udah banyak yang menikah, yaaaaa…

 

Selengkapnya mengenai persiapan menikah, bisa Genbest baca di link ini.

 

Baca Juga: Penting Dibaca Jelang Menikah: Persiapan Mental, Kognisi dan Emosi

 

TENTANG KAMI

GenBest merupakan sebuah inisiasi untuk menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat, serta bebas dari stunting (klik di sini untuk mengetahui apa itu stunting), dengan mendorong masyarakat dari segala usia menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehari-hari. Lewat situs dan media sosial genbest.id, kami menyediakan informasi yang kredibel, menciptakan komunitas yang suportif, dan memberikan pengetahuan kesehatan yang mendalam seputar pola hidup bersih dan sehat, serta stunting, bagi Anda sekeluarga, termasuk si kecil yang masih dalam kandungan dan berusia balita.

How to coax children
To Top