11 Nov

Cuci tangan pakai sabun  menjadi salah satu poin penting mencegah tubuh tertular infeksi.

Biasakan anak untuk cuci tangan sebelum dan sesudah makan, selesai buang air, serta setelah bermain dari luar. 

 

Berikan contoh mencuci tangan yang benar, dengan cara bernyanyi atau cuci tangan bersama. Seperti di komik ini, GenBest bisa pakai nada dari lagu “Potong Bebek Angsa”, tapi liriknya diganti dengan urutan cuci tangan pakai sabun. Dengan begitu, si kecil bisa lebih mudah juga menghapal urutannya.

 

GenBest juga bisa memberitahu dampak buruk ketika si kecil tidak mencuci tangan, salah satunya adalah stunting.

 

Untuk mencari tahu hubungan antara stunting dan cuci tangan pakai sabun, serta perawatan si kecil biar terhindar dari stunting, GenBest bisa baca berbagai artikel apps “Anak Sehat”. Download gratis dari Google Play Store, ya.

 

TENTANG KAMI

GenBest merupakan sebuah inisiasi untuk menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat, serta bebas dari stunting (klik di sini untuk mengetahui apa itu stunting), dengan mendorong masyarakat dari segala usia menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehari-hari. Lewat situs dan media sosial genbest.id, kami menyediakan informasi yang kredibel, menciptakan komunitas yang suportif, dan memberikan pengetahuan kesehatan yang mendalam seputar pola hidup bersih dan sehat, serta stunting, bagi Anda sekeluarga, termasuk si kecil yang masih dalam kandungan dan berusia balita.

How to coax children
To Top