Sarapan yang Harus Ada untuk Ibu Hamil

Sed ut perspiciatis unde
2 September

Sarapan yang Harus Ada untuk Ibu Hamil

Manfaat yang optimal tentu hanya bisa didapatkan dari makanan yang tepat secara kadar gizi dan zat yang terkadung di dalamnya. 

 

Makanan berikut ini adalah yang direkomendasikan untuk sarapan ibu hamil, antara lain:

 

Roti Gandum

Walaupun GenBest sedang hamil, tidak berarti GenBest harus mengonsumsi sarapan dengan menu yang terlalu berat. Roti gandum yang terbuat dari biji gandum utuh adalah makanan yang sangat baik untuk sarapan ala ibu hamil. 

 

Kandungan karbohidrat yang tinggi pada roti gandum dapat memberikan energi lebih pada ibu hamil yang memang membutuhkannya. Selain itu roti gandum juga kaya akan serat yang mencegah sembelit. Sedangkan folat yang juga bisa didapatkan dari roti gandum dapat mencegah bayi lahir cacat.

 

Sereal

Jika GenBest bosan atau tidak suka dengan roti gandum, bisa diganti dengan sereal yang rasanya lebih enak. Kandungan yang ada pada sereal kurang lebih sama seperti roti gandum. Jadi, keduanya bisa saling menggantikan. Terlebih lagi, sereal yang juga berbahan gandum kaya akan zat besi yang kehadirannya juga dibutuhkan oleh janin dalam kandungan.

 

Beras Merah

Bagi GenBest kurang cocok dengan roti ataupun sereal karena dianggap kebaratan, beras merah adalah menu utama sarapan yang akan cocok untuk ibu hamil. Beras merah juga kaya akan karbohidrat yang menghasilkan kalori dalam jumlah besar. GenBest akan bisa kenyang lebih lama dengan mengonsumsi beras merah.

 

Telur

Telur juga masuk dalam daftar makanan yang paling direkomendasikan untuk sarapan ibu hamil. Kandungan protein pada telur baik untuk janin dalam pembentukan jaringan dan lain-lainnya. Asupan protein yang paling banyak akan dibutuhkan saat usia kandungan memasuki bulan ketiga.

 

Buah

Kebutuhan akan energi yang lebih dapat dicukupi dengan mengonsumsi buah yang kaya akan serat. Berbagai Vitamin seperti A, B, C, D, hingga E bisa didapatkan dari buah-buahan segar. 

Bukan hanya itu saja, mengonsumsi buah di pagi hari juga dapat mengurangi mual pada wanita hamil muda. Jika GenBest kurang suka mengonsumsi buah saat sarapan, cobalah untuk membuatnya menjadi minuman segar. Rasanya tentu akan berbeda.

 

Produk Olahan Susu

Bagian terpenting dari menu setiap kali makan adalah susu atau produk olahan susu. Di pagi hari sebagian ibu merasa mual jika harus mengonsumsi susu secara langsung. Untuk mengatasinya cobalah untuk membuat berbagai macam olahan dengan susu misalnya jus atau smoothie. 

 

Jika tidak sempat berkreasi, GenBest bisa membeli berbagi produk siap makan yang terbuat dari susu, misalnya keju dan yogurt. Kalsium yang dibutuhkan oleh janin untuk gigi, gusi, dan tulangya banyak terdapat pada susu atau produk yang terbuat dari susu.

CTA

INGIN TAHU LEBIH LANJUT SOAL PENCEGAHAN STUNTING?

Yuk simak penjelasan singkat pada info FAQ berikut ini.

lebih lanjut
To Top