Manfaatnya Ibu Hamil Sarapan, Bisa Cegah Stunting, Lho!

Sed ut perspiciatis unde
2 September

Manfaatnya Ibu Hamil Sarapan, Bisa Cegah Stunting, Lho!

Berbicara tentang ibu hamil dan kesehatannya tentu akan banyak berkaitan dengan makanan. Saat berbadan dua, kesehatan ibu dan janin memang lebih dari 50 persen ditentukan oleh asupan nutrisi yang masuk ke tubuh ibu dan juga janin. 

 

Manfaat yang optimal tentu hanya bisa didapatkan dari makanan yang tepat secara kadar gizi dan zat yang terkadung di dalamnya.

 

Manfaat yang ibu hamil dapatkan dari sarapan, mulai sari menyeimbangkan kadar gula darah, mengurangi risiko gemuk, dan bahkan mencegah stunting.  

 

Menyeimbangkan Kadar Gula Darah

Sarapan pagi dengan menu yang tepat ternyata memiliki fungsi untuk menyeimbangkan jumlah kadar gula dalam darah pada ibu dan janin. Jumlah kadar gula yang pas juga berdampak baik pada mood ibu hamil yang sering tidak menentu.

 

Sifat mudah marah, sedih, atau malas, bisa menjadi lebih baik dengan sarapan setiap pagi. Untuk janin, kadar gula darah yang pas dapat mencegah penyakit kadar gula rendah yang berdampak pada daya tubuh dan konsentrasi.

 

Mengurangi Resiko Gemuk

Banyak yang bilang bahwa wanita yang kurus atau langsing akan berubah menjadi gemuk setelah melahirkan anak pertama. Nah, untuk mengurangi resiko terjadinya hal serupa pada anda, biasakan untuk sarapan pagi selama hamil. Berdasarkan penelitian kebiasaan ini akan mengurangi 30% resiko kegemukan setelah melahirkan.

 

Mencegah Stunting
Stunting adalah kondisi di mana janin nantinya tidak bisa tumbuh secara normal (tinggi dan berat badan). Jika ibu rajin sarapan setiap hari selama masa kehamilan tentu hal buruk seperti stunting tidak akan terjadi. Asupan gizi yang baik akan memenuhi setiap nutrisi yang dibutuhkan oleh janin untuk tumbuh dengan baik.

CTA

INGIN TAHU LEBIH LANJUT SOAL PENCEGAHAN STUNTING?

Yuk simak penjelasan singkat pada info FAQ berikut ini.

lebih lanjut
To Top