16 Sep

[Komik] Metode Isi Piringku

by : Admin

GenBest tentu sudah tidak asing lagi dengan konsep "4 sehat 5 sempurna”. Namun, seiring perkembangan zaman, pedoman '4 sehat 5 sempurna' itu mulai dianggap tak lagi sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi gizi.

 

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun mengkampanyekan jargon pemenuhan gizi seimbang dengan "Isi Piringku" di tahun 2017.

Slogan ini
sebagai pengganti “4 Sehat 5 Sempurna” untuk pedoman konsumsi makanan sehat sehari-hari dalam memenuhi gizi seimbang.

 

Seperti apa, sih, konsep "Isi Piringku" tersebut? Simak penjelasan Mama Mona kepada Keola di komik di bawah ini, yaaaaaa. Setelah itu, coba cek isi piring kamu, sudah sesuai dengan “Isi Piringku” belum?

 

 

 

TENTANG KAMI

GenBest merupakan sebuah inisiasi untuk menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat, serta bebas dari stunting (klik di sini untuk mengetahui apa itu stunting), dengan mendorong masyarakat dari segala usia menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehari-hari. Lewat situs dan media sosial genbest.id, kami menyediakan informasi yang kredibel, menciptakan komunitas yang suportif, dan memberikan pengetahuan kesehatan yang mendalam seputar pola hidup bersih dan sehat, serta stunting, bagi Anda sekeluarga, termasuk si kecil yang masih dalam kandungan dan berusia balita.

How to coax children
To Top