26 Sep

GenBest, bukan ibu-ibu, ya, kalau nggak punya hobi berhemat. Apalagi, untuk yang sedang jadi ibu menyusui (busui). Bukan apa-apa, terkadang perlengkapan menyusui, seperti alat pompa ASI elektrik, harganya cukup mahal.

 

Meski begitu, ASI untuk si kecil tetap harus jadi prioritas dan diperjuangkan, ya. Soalnya, ASI mengandung semua nutrisi terbaik yang dibutuhkan bayi, terutama di 6 bulan pertama kehidupannya. Setelah usia 6 bulan pun, ASI harus tetap diberikan hingga si kecil 2 tahun, ditambah makanan pendamping ASI (MPASI).

 

ASI, misalnya, mengandung antibodi yang dikenal dengan immunoglobulin yang bisa melindungi bayi dari berbagai penyakit dan infeksi. ASI juga kaya vitamin dan mineral yang bisa mendukung fungsi organ yang sehat, serta membantu tumbuh kembang si kecil menjadi optimal dan terbebas dari stunting.

 

Untuk itu, cek infografis di bawah ini agar GenBest bisa dengan cerdik melakukan berbagai penghematan sehingga menyusui si kecil pun bisa terus diperjuangkan.

TENTANG KAMI

GenBest merupakan sebuah inisiasi untuk menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat, serta bebas dari stunting (klik di sini untuk mengetahui apa itu stunting), dengan mendorong masyarakat dari segala usia menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehari-hari. Lewat situs dan media sosial genbest.id, kami menyediakan informasi yang kredibel, menciptakan komunitas yang suportif, dan memberikan pengetahuan kesehatan yang mendalam seputar pola hidup bersih dan sehat, serta stunting, bagi Anda sekeluarga, termasuk si kecil yang masih dalam kandungan dan berusia balita.

How to coax children
To Top